Main Menu

Penculikan Dukun

Kasus Keji Di Toli-toli, Wanita Diculik 15 Tahun Jadi Sorotan Dunia

wanita diculik 15 tahun

Kasus wanita diculik 15 tahun di Tolitoli, Sulawesi Tengah menjadi sorotan dunia. Wanita berinisial H (28) diculik dan disetubuhi dukun Jago (83) selama 15 tahun.

Beberapa media asing memberitakan kasus keji tersebut.

Wanita Diculik 15 Tahun di Tolitoli Bikin Geger

Seperti dilihat di Reuters. Headline di situs pemberitaan tersebut tertulis judul ‘Indonesia shaman accused of keeping as sex slave for 15 years’.

Reuters menulis bahwa Jago mengelabui H dengan menyebut diri H dirasuki jin. Sebab itu H harus tinggal bersama dirinya dan disetubuhi.

H kemudian diketahui hilang sejak 2003 lalu dan bersembunyi di balik batu.

Kemudian media asal Inggris BBC menulis tentang H yang bersembunyi di balik batu dengan judul Indonesian woman ‘held captive incave for 15 years’.

Kasus ini juga jadi sorotan dunia saat Time ikut memberitakan. Time menulis ‘An Indonesian Shaman Has Been of Keeping a Young Girl as His Sex Slave for 15 Years’.

Dukun yang menculik dan melecehkan H kini terancam hukuman 15 tahun penjara.

Begitu salah satu isi di dalam berita yang ditulis Time.

Polisi mengatakan tindak penculikan yang dilakukan Jago (83), dukun yang menculik dan menyetubuhi korbannya H (28) selama 15 tahun, diketahui keluarga Jago.

Istri dan anak Jago telah dimintai keterangan oleh polisi.

“Di dalam satu area itu kan ada dua rumah. Satu rumah isinya Jago dan istrinya. Di sebelah rumah Jago ada rumah isinya anaknya Jago dengan istrinya,” kata Kapolres

Tolitoli AKBP M Iqbal Alqudusy kepada detikcom, Selasa (7/8/2018).

Istri dan anak Jago mengaku diancam akan dibunuh jika membeberkan kelakuan Jago.

Karena diancam, anak dan istrinya memilih diam.

Wanita Diculik 15 Tahun di Tolitoli, Keluarga Pelaku Tahu

Saat ini penyidik telah mengkaji potensi istri dan anak Jago dijadikan tersangka karena turut serta menyembunyikan H.

Baca Lagi!   Anies Minta Bendera Asian Games Bertiang Bambu Dipasang Lagi
wanita diculik 15 tahun
Screenshoot berita dunia tentang wanita diculik 15 tahun

“Pengakuan anak tersangka sementara dia mengetahui ada H itu. Cuma karena dia ditakut-takuti mau dibunuh sama bapaknya, dia tidak berani mendekat ke batu. Istri Jago tahu juga, tapi takut dibunuh,” ungkap Iqbal.

“Anak dan istrinya sementara baru kami dalami keterangannya dan kami jadikan saksi. Kami dalami kira-kira pasal yang akan kami kenakan pada dua orang ini,” sambung dia.

H diculik oleh dukun di kampungnya yang bernama Jago (83) sejak 2003 atau saat H berusia 13 tahun.

Selama H diculik, Jago menyetubuhinya setiap malam tiba. Kakek itu mengaku memiliki jin peliharaan bernama Amrin dan jin itu merasuki tubuhnya setiap kali berhubungan badan dengan H.

Dalam kasus ini, polisi menjerat Jago dengan Pasal 76D, 76E, dan 81 Undang-undang Perlindungan Anak Nomor 35 Tahun 2014 tentang Persetubuhan dan Pencabulan Anak di Bawah Umur.

Ancaman hukuman bagi Jago adalah 15 tahun penjara atas perbuatannya pada Hasni, wanita yang diculik 15 tahun dan jadi budak seksnya ©detiknews.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked as *

*