Main Menu

Bursa Cawapres

Tuan Guru Bajang Yang Bikin Gusar Lawan Politik Jokowi

Tuan Guru Bajang

Gubernur NTB TGH Zainul Majdi yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) mengaku sudah meminta waktu bertemu Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Namun hingga saat ini keinginan TGB bertemu SBY belum terealisasi.

TGB tak mau ambil pusing dengan adanya statement elite Demokrat soal sanksi yang disiapkan bagi dirinya karena mendukung Jokowi lanjut 2 periode.

TGB hanya memastikan Ketua Dewan Kehormatan Demokrat Amir Syamsuddin menghubungi dirinya dan menegaskan tidak ada sanksi dari partai.

“Saya nggak tahu masalah sanksi ya, karena pada malam hari setelah pertemuan di Majelis Tinggi, yang saya tidak diundang itu, disampaikan oleh Bapak Amir Syamsuddin bahwa Bapak tetap dan tidak ada sanksi apa pun. Jadi itu yang disampaikan kepada saya,” tegas TGB.

Salah-satunya terkait pernyataan dukungannya terhadap Joko Widodo (Jokowi) untuk menjabat 2 periode.

Pernyataan dukung Jokowi ditegaskan TGB tidak melanggar ketentuan di partai. Demokrat menurutnya tidak melarang aspirasi yang disuarakan atas nama pribadi.

Cawapres Tuan Guru Bajang

Tuan Guru Bajang (TGB) disebut hasil survei LSI Denny JA potensial menjadi cawapres Jokowi.

TGB mengaku bersyukur bila namanya masuk bursa cawapres.

“Jadi saya baca juga tulisan teman-teman, ya. Kalau dalam pemberitaan ada nama kita dalam konteks positif, ya disyukuri saja, Alhamdulillah,” kata TGB kepada wartawan setelah mengisi diskusi di aula pertemuan ICMI, Jl Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

TGB lantas berbicara tentang kapasitas yang harus dimiliki seorang cawapres. Pertumbuhan ekonomi, disebut TGB, harus berkeadilan.

“Jadi siapa pun pemimpin Indonesia ke depan, salah satu perhatiannya adalah gimana menciptakan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan berkeadilan,” sambungnya.

TGB dan anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD masuk bursa cawapres ideal Jokowi dari unsur tokoh agama. TGB dan Mahfud berada di posisi yang tidak jauh.

Baca Lagi!   Baku Tembak Teroris Di Kaliurang, Presiden Tetap Ke Yogyakarta

“Cawapres ideal Jokowi agar didukung oleh tokoh agama berpengaruh. Dari nama-nama yang disodorkan dalam survei LSI Denny JA, nama KH Ma’ruf Amin berada di posisi pertama sebagai cawapres ideal Jokowi, yaitu 21 persen,” kata peneliti Lingkar Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Adjie Alfaraby, Selasa (10/7).

Amien Rais Sindir Tuan Guru Bajang

Tuan Guru Bajang
Amien Rais Gusar (Foto: Sabar.com)

Sementara itu, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyinggung tokoh yang berpindah posisi dan berdoa agar tokoh itu kembali ke jalan hidayah.

Amien dalam pernyataan lewat rekaman video memang tidak menyebut tokoh yang dimaksud. Video ini diunggah di akun Instagram Amien @amienraisofficial.

“Saudara-saudaraku, akhir-akhir ini kita melihat sebagian umat, bahkan sebagian tokoh, membingungkan kita karena berpindah posisi. Dari posisi yang kita anggap sudah benar, sesuai dengan hidayah Allah, tiba-tiba pindah ke posisi lain yang membuat kita agak bertanya-tanya,” kata Amien dalam video.

Menanggapi hal tersebut:

“Beliau tokoh bangsa dan tokoh yang sangat saya hormati, Pak Amien Rais, ya,” kata Tuan Guru Bajang kepada wartawan setelah mengisi diskusi di aula pertemuan ICMI.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked as *

*