Main Menu

Ballon d'Or 2017

Raih Ballon d’Or Kelima, Berikut Prestasi Cristiano Ronaldo 2017

Cristiano Ronaldo

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memenangi Ballon d’Or 2017. Ronaldo dinobatkan menjadi pemenang Ballon d’Or 2017 di Paris, Prancis, Jumat (8/12/2017) dinihari WIB. Dia mengalahkan Lionel Messi dan Neymar sebagai tiga kandidat final.

Dengan gelar ini, Ronaldo pun sudah memenangi lima gelar Ballon d’Or. Sebelumnya, Ronaldo pernah meraihnya di tahun 2008, 2013, 2014, dan 2016.

Presiden El Real, Florentino Perez, juga turut hadir dalam penganugerahan untuk Ronaldo. Dia pun juga memberikan komentar.

“Saya sangat senang bisa berada di sini, di sisi para mantan Madridistas yang sudah memenangi Ballon d’Or, dan dengan Cristiano Ronaldo,” kata Perez di situs resmi Madrid.

“Untuk Real Madrid, dan semua Madridistas di seluruh dunia, Ballon d’Or kelima ini merupakan sebuah kehormatan.”

“Di atas itu semua, sebuah pengakuan untuk pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo, dan juga untuk nilai-nilai Real Madrid, seperti usaha, respek, kerja sama tim, dan solidaritas,” dia menambahkan.

Ballon d’Or kelima Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo banjir pujian usai mendapatkan Ballon d’Or kelima. Salah satunya datang dari bekas striker Real Madrid, Emilio Butragueno.

Ballon d’Or itu diserahkan kepada Ronaldo di Paris, Jumat (8/12/2017) dini hari WIB. Bola emas tersebut menjadi milik Ronaldo sebagai koleksi yang kelima, dengan sebelumnya mendapatkan pada 2008, 2013, 2014 dan 2016.

Ronaldo memang tampil ciamik sepanjang musim 2016/2017. CR7 sudah mengantarkan Madrid sebagai juara La Liga dan Champions League pada 2016/2017. Di musim itu, Ronaldo sekaligus menandai dengan 600 gol sepanjang kariernya.

“Sangat sulit untuk memenangi Ballon d’Or. Saya tahu apa yang saya bicarakan. So, bisa mendapatkan lima kali sangatlah luar biasa,” kata Butragueno seperti dikutip Soccerway.

Baca Lagi!   Bingkisan Spesial HUT Sumpah Pemuda Dari Prancis Terbuka

“Kita harus menyelamati dia dan menikmati sukses bersamanya. Tak perlu diragukan, bersama Alfredo Di Stefano, dia menjadi pemain paling penting dalam sejarah Real Madrid,” dia menjelaskan.

“Motivasi dia tak pernah padam. Itu sudah menjelaskan bagi seorang pemain yang siap memenangi apapun. Dia adalah sosok yang profesional, seorang pekerja keras, dan memiliki ambisi besar. Saya berharap dia dapat menikmati bersamanya lebih lama lagi,” ujar pemain Madrid di era 1980-an itu.

Pencapaian Cristiano Ronaldo di 2017

Ballon d’Or sudah menambah pencapaian Cristiano Ronaldo di tahun 2017 ini. Berikut rangkuman tentang aksi Ronaldo sepanjang tahun ini.

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo samai rekor raihan Ballon d’Or Lionel Messi (Foto: The Sun)

Ronaldo berhak atas Ballon d’Or 2017, yang pengumumannya dilakukan di Paris, Jumat (8/12/2017) dini hari WIB. Ini merupakan kali kelima Ronaldo meraihnya, menyamai Lionel Messi sebagai peraih terbanyak.

Pemain Portugal yang membela klub Real Madrid tersebut meraih Ballon d’Or tahun ini usai menjaring 946 poin, mengungguli Messi (670) dan Neymar (361) yang secara berurutan ada di posisi kedua dan ketiga.

Ballon d’Or menambah penghargaan yang didapat Ronaldo tahun ini. Sebelumnya di tahun 2017 ini Ronaldo juga sudah dianugerahi penghargaan Pemain Terbaik UEFA dan Pemain Terbaik FIFA.

Hasil itu tidak lepas dari performa apiknya, secara khusus di paruh pertama tahun ini. Ronaldo memang punya sejumlah pencapaian di musim 2016/2017 bersama Real Madrid.

Dengan El Real, tahun ini Ronaldo sudah menjuarai La Liga, Liga Champions, Piala Super Spanyol, dan Piala Super Eropa. Masih ada Piala Dunia Antarklub yang masih bisa dijuarai pada bulan Desember ini.

Berikut rangkuman UEFA.com mengenai performa Ronaldo di tahun 2017:

Kompetisi Antarklub Eropa, Penampilan: 14 (13 Liga Champions, satu Piala Super), Gol: 19 (seluruhnya Liga Champions)

Baca Lagi!   Vakum 7 Tahun Tour d'Indonesia Kembali Start Dari Prambanan

La Liga, Penampilan: 28, Gol: 17. Piala domestik, Penampilan: 3, Gol: 2.

Sementara untuk ajang Internasional, Penampilan: 11, Gol: 11. Total gol dan penampilan Cristiano Ronaldo sepanjang 2017 adalah 49 gol dalam 56 penampilan (0,87 gol per pertandingan)©Detiksport-com.

Baca Artikel Lain Penulis Dengan Klik Nama Profil Penulis Di Bawah Ini



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked as *

*