Main Menu

Amien Rais Bikin Geger Lagi

Polemik Partai Setan – Partai Allah, PKS Sayangkan Amien Dipolisikan

Partai Setan

Amien Rais dilaporkan ke polisi gara-gara pernyataannya soal partai setan dan partai Allah. Namun PDIP tak tertarik untuk ikut melaporkan Amien Rais ke polisi.

“Sebagai lembaga, kita tidak akan menanggapi hal-hal begitu. Nanti kita buang energi. Masih banyak hal yang harus kita kerjakan dalam kondisi negara seperti ini,” kata

Ketua Bidang Kehormatan PDIP, Komarudin Watubun, kepada detikcom, Senin (16/4/2018).

Meskipun begitu, PDIP menyatakan pihak pelapor juga punya hak untuk melaporkan Amien. Selanjutnya, PDIP lebih menyayangkan sikap Amien.

“Saran kita, Pak Amien lebih baik gunakan kemampuan intelektualnya, kecerdasannya, untuk menceredaskan kehidupan yang lebih baik, daripada menyampaikan informasi yang justru bikin blunder sampai dilaporkan ke polisi. Waktu kita habis menanggapi hal-hal yang tidak terlalu penting,” tutur Komarudin.

 Ucapan Partai Setan Partai Allah di Mata PKS

Sementara itu PKS menyesalkan pelaporan terhadap senior PAN Amien Rais. Pandangan Amien Rais soal partai setan dan partai Allah seharusnya dilawan dengan argumen, bukan dilaporkan ke polisi.

“Lapor-melapor ini buruk bagi demokrasi, karena ini tidak memberi ruang bagi kontestasi gagasan,” kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada detikcom, Senin(16/4/2018).

Kontestasi gagasan erat kaitannya dengan inovasi. Bahkan perkembangan teknologi juga diwarnai oleh tarung gagasan. Maka pertarungan gagasan tak seharusnya dikriminalisasi.

“Jadi jangan sedikit-sedikit lapor, sedikit-sedikit lapor,” kata Mardani.

Amien Rais melontarkan pernyataan soal partai Allah dan partai setan. Ucapan Amien pun dianggap kontroversial hingga menimbulkan pro-kontra di antara partai politik.

Pernyataan itu disampaikan Amien, yang juga Ketua Penasihat Persaudaraan Alumni 212, saat memberi tausiah setelah mengikuti Gerakan Indonesia Salat Subuh berjemaah di

Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4) kemarin.

“Sekarang ini kita harus menggerakkan seluruh kekuatan bangsa ini untuk bergabung dan kekuatan dengan sebuah partai. Bukan hanya PAN, PKS, Gerindra, tapi kelompok yang membela agama Allah, yaitu hizbullah. Untuk melawan siapa? untuk melawan hizbusy syaithan,” ujar Amien seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

“Orang-orang yang anti-Tuhan itu otomatis bergabung dalam partai besar, yaitu partai setan. Ketahuilah, partai setan itu mesti dihuni oleh orang-orang yang rugi, rugi dunia rugi akhiratnya. Tapi di tempat lain, orang beriman bergabung di sebuah partai besar, namanya hizbullah, partai Allah. Partai yang memenangkan perjuangan dan memetik kejayaan,” imbuh dia.

Namun, Amien tak mengungkap partai apa saja yang masuk kategori partai setan ataupun partai Allah.

Ditanya seusai acara, Amien menyatakan yang dimaksudnya adalah cara berpikir, bukan partai dalam konteks politik praktis.

Provokasi Dikotomi Partai Allah Parta Setan

Pernyataan Amien pun menuai reaksi dari para petinggi parpol di Indonesia.

Sebagian ada yang berkomentar bahwa ucapan Amien hal yang lumrah dan sebagian lagi ada yang menganggap ucapan Amien sudah di luar batas.

Partai Setan
Warta Kota: Sebut Partai Setan Dan Partai Allah, Amien Rais Kembali Memperkosa Isu Agama (Foto: Warta Kota)

Terakhir, ucapan Amien ini berujung pada laporan polisi. Cyber Indonesia melaporkan eks Ketua MPR ini dengan tuduhan melakukan ujaran kebencian.

“Hari kita buat laporan polisi terkait dengan terlapornya adalah saudara bapak AR (Amien Rais) berhubungan dengan adanya kutipan di media sosial yang saya lihat sendiri,” ucap Ketua Cyber Indonesia, Aulia Fahmi, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (15/4/2018).

Aulia melaporkan Amien Rais ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/2070/IV/2018/PMJ/Ditreskrimsus.

Dia melaporkan Amien dengan tuduhan tindakan pidana ujaran kebencian SARA dan penodaan agama melalui media sosial. Seperti pasal 28 ayat 2, UU ITE, dan atau pasal 156 a KUHP.

“Maka itu, kami lihat ada indikasi, dugaan telah memecah belah persatuan bangsa. Yang mana kita negara Indonesia adalah negara Pancasila,” kata Aulia.

Aulia merasa, Amien telah melecehkan partai di luar tiga partai yang disebut partai Allah sebagai partai Setan yang mana bisa merupakan ujaran kebencian ©Detiknews.

Baca Artikel Lain Penulis Dengan Klik Nama Profil Penulis Di Bawah Ini

(Visited 18 times, 1 visits today)

Hits: 22

Share Artikel ini!
  • 12
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    12
    Shares