Main Menu

Pencurian Di Bandara Soetta

Modus Remaja Pencuri Koper Bandara Soetta Hingga Berkali Lolos

Pencuri Koper

Pencuri koper di bagasi Bandara Soekarno-Hatta akhirnya diringkus. Herannya, pencuri yang berkali-kali melakukan aksi kriminal itu ternyata adalah seorang pelajar SMP berinisial DV (15).

“DV masih anak-anak di bawah umur. Dia sudah lakukan kurang lebih lima kali. Sebanyak 10 buah koper telah diambil,” ucap Kapolres Bandara Sokarno Hatta AKBP Viktor Togi Tambunan kepada wartawan di Mapolres Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Minggu (27/5/2018).

DV diamankan di rumahnya di Tigaraksa, Tangerang pada Sabtu (26/5/2018). Di rumah itu pula, dia menyimpan koper tersebut.

“Ditangkap sekitar pukul 23.00 WIB. Dia menyimpan 10 koper itu di dalam kamarnya,” ucap Viktor.

Pencuri Koper Di Bandara Soetta

Sebelumnya, kabar pencurian diceritakan oleh penumpang pesawat Garuda Indonesia GA417 Denpasar-Jakarta pada tanggal 12 Mei 2018 dan viral di media sosial. Kejadian terjadi sekitar pukul 19.00 WIB.

Penumpang itu kehilangan 2 koper saat berada di converyor belt Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta. Saat melakukan pengecekan CCTV, koper miliknya dicuri oleh seorang laki-laki memakai kaos putih dan celana pendek.

PT Angkasa Pura II (Persero) pun menanggapi kabar pencurian koper di converyor belt Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang yang viral di media sosial.

PT AP II bersama PT Garuda Indonesia meminta maaf terkait ketidaknyamanan pelayanan di bandara tersebut.

“Kami dengan segala kerendahan hati meminta maaf atas ketidaknyamanan pelayanan kami. PT AP II akan mengevaluasi dan menginvestigasi sistem pengawasan terhadap barang bagasi yang keluar di area baggage claim,” kata Senior Manager of Branch Communication and Legal, Erwin Revianto dalam keterangannya, Kamis (24/5).

Kemudian Polisi langsung turun tangan mengusut kabar pencurian koper di converyor belt Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang tersebut.

Viktor mengaku telah mengantongi ciri-ciri pelaku pencurian koper tersebut. Viktor memerintahkan jajarannya untuk memburu pelaku.

Modus Remaja Pencuri Koper

Pelajar SMP tersebut berhasil mencuri koper di Bandara Soekarno Hatta dengan mengelabui petugas. Modusnya adalah dengan membawa koper dari rumah, DV bilang ada barang yang ketinggalan diambil.

Pencuri Koper
Konferensi pers di Bandara Soekarno-Hatta (Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom)

DV berangkat sendiri ke Bandara Soekarno Hatta dengan menyetir mobil pribadi. Hal ini sudah biasa dia lakukan di lingkungan keluarganya.

“Dia sudah diajari oleh orang tuanya menyetir mobil. Mungkin karena orang tuanya sakit, jadi dia bisa sewaktu-waktu disuruh,” ucap AKBP Viktor Togi Tambunan.

Kemudian DV masuk dari pintu keluar dengan membawa koper, lalu beralasan ada barang yang ketinggalan kepada penjaga.

Kondisi pintu keluar yang ramai memudahkan dia masuk ke dalam bandara.

Setelah masuk, DV menuju tempat diambilnya koper. Dia asal ambil koper yang dia suka.

Dari pengakuannya, DV selalu mencuri dua koper milik orang lain. Remaja pencuri koper tersebut kemudian membawa curiannya dengan menggunakan troli dan bergegas pergi.

Polisi akhirnya mengamankan DV si pencuri koper di rumahnya di Tigaraksa, Tangerang, di kamarnya, tersimpan 10 koper hasil curiannya ©detiknews.

Baca Artikel Lain Penulis Dengan Klik Nama Profil Penulis Di Bawah Ini

Share Artikel ini!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked as *

*