Main Menu

Bulutangkis India Open 2018

Indonesia Juarai India Open 2018 Lewat Ganda Putera dan Puteri

India Open 2018

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menjuarai turnamen bulu tangkis India Open 2018.

Pasangan ganda putra itu itu memastikan Indonesia meraih dua gelar di turnamen ini, karena sebelumnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga mampu menjadi kampiun.

Dalam laga final di New Delhi, Ahad, 4 Februari 2018, Marcus/Kevin berhasil mengalahkan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Keberhasilan itu sekaligus mengantar Marcus/Kevin menorehkan hat-trick di turnamen ini. Dalam dua tahun sebelumnya, mereka juga terus juara.

Sebelumnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga menjadi juara dengan mengalahkan pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, 21-18, 21-15.

Gelar ini menjadi yang kedua bagi pasangan yang mulai disatukan sejak tahun lalu. Pada 2017, mereka juga menjadi yang terbaik di Prancis Open.

Sayangnya, keberhasilan kedua pasangan itu tak diikuti wakil Indonesia di ganda campuran. Praveen/Melati takluk dari pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Christinna

Pedersen. Dalam pertandingan yang berlangsung 37 menit itu, mereka takluk dari pasangan unggulan kelima tersebut dengan skor 21-14, 21-15.

Dalam turnamen bulu tangkis India Open 2018 ini, PBSI hanya menargetkan satu gelar juara.

Ganda Puteri India Open 2018

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menjadi juara ganda putri India Terbuka 2018. Mereka menang dua gim langsung di babak final.

Dalam pertandingan di Siri Fort Stadium New Delhi, Minggu (4/2/2018), Greysia/Apriyani hanya butuh dua gim untuk memastikan gelar juara.

Mereka mengalahkan pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dengan skor 21-18, 21-15 dalam tempo 58 menit.

Gim pertama bergulir relatif lebih ringan bagi Greysia/Apriyani. Pasangan Indonesia itu hanya sempat tersusul saat di awal pertandingan 4-4, namun kemudian selalu unggul hingga kemenangan 21-18.

Memasuki gim kedua, pertandingan berjalan lebih alot bagi Greysia/Apriyani. Juara Prancis Terbuka 2017 itu sempat mendapatkan perlawanan ketat sebelum interval.

Baca Lagi!   Awali Tahun Kompetisi Arsenal Juarai Community Shield 2017

Bahkan, Jongkolphan/Rawinda sempat membuat Greysia/Apriyani kewalahan saat sudah unggul 14-8.

Setelah kedudukan imbang 14-14, Greysia/Apriyani mendapatkan momentum untuk memimpin pertandingan kembali. Merekapun menutup laga dengan kemenangan 21-15.

Gelar juara itu menjadi gelar juara yang ketiga bagi Greysia/Apriyani. Selain Prancis Terbuka, mereka pernah menjadi yang terbaik di Thailand terbuka Gold Grand Prix.

India Open 2018 Ganda Putera

Usai menjadi juara Indonesia Masters, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melanjutkan sukses di India Terbuka 2018.

India Open 2018
Sayangnya, keberhasilan kedua pasangan putera puteri tak diikuti wakil Indonesia di ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang harus finis sebagai runner-up di India Terbuka 2018 (Foto: Detiksport)

Dalam pertandingan final di Siri Fort Sport Complex, Minggu (4/2), Kevin/Marcus tampil sebagai unggulan pertama. Mereka juga tampil sebagai juara bertahan dalam dua gelaran terakhir India Terbuka sekaligus, 2016 dan 2017.

Kali ini, gelar juara untuk kali ketiga di India Terbuka alias hat-trick, didapatkan Kevin/Marcus usai mengalahkan unggulan keempat asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Kevin/Marcus menang dua gim langsung 21-14, 21-16 dalam tempo 38 menit.

Sempat kejar-kejaran poin di awal gim pertama, Kevin/Marcus berhasil mendominasi permainan dan memimpin skor sejak 6-4.

Gim kedua berlangsung lebih mudah bagi Kevin/Marcus. Mereka selalu unggul dalam perolehan angka.

Sukses India Open 2018 ini menjadi bekal yang meyakinkan untuk menuju Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia yang sekaligus menjadi kualifikasi Piala Thomas dan Uber di Malaysia pekan depan ©Detiksport.

Baca Artikel Lain Penulis Dengan Klik Nama Profil Penulis Di Bawah Ini



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked as *

*