Main Menu

Sambut Asian Games

Hadiah Dan Ekspektasi Untuk Sprinter Lalu Muhammad Zohri

Lalu Muhammad Zohri

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memberikan penghargaan kepada Sekjen Pengurus Besar Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Bob Hasan dan atlet lari 100 meter U-20 Lalu Muhammad Zohri. Selain penghargaan, Zohri juga diberi hadiah berupa rumah.

Hadiah Untuk Lalu Muhammad Zohri

Di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Kamis (19/7/2018) pukul 07.40 WIB, Tjahjo datang didampingi pejabat-pejabat Kemendagri. Dalam sambutannya, ia mengatakan turut senang atas kemenangan Zohri.

“Saya hormati Bapak Bob Hasan dan Lalu. Teman-teman Kemendagri ikut senang dan bangga atas prestasi atlet Indonesia yang mampu menjuarai kejuaraan dunia,” kata Tjahjo dalam sambutannya.

Tjahjo juga sempat bercerita sedikit tentang perkenalannya dengan Sekjen PB PASI Bob Hasan. Ia mengatakan semangat Bob Hasan sangat gigih untuk membuat Indonesia menjadi juara.

“Saya masih ingat tahun 1985 saya injakkan kaki di Jakarta dan kenal dengan sosok Bob Hasan. Selalu beliau bicaranya masalah Olahraga ngajari saya renang, harus lari maka beliau sehat sekali,” ungkap Tjahjo.

Tjahjo memandang Bob Hasan punya fokus pada prestasi atlet. Bob Hasan selalu ingin Indonesia menjadi juara dunia. Prestasi yang didapat Zohri, kata Tjahjo, tentu membuat Indonesia bangga. Dia berharap prestasi ini dapat menular.

“Untuk apresiasi kebanggan ini, teman-teman Kemendagri berikan apresiasi kepada Bapak Bob Hasan sebagai tokoh atletik. Kedua, kita bangga kepada saudara Lalu ingin berikan sekedar kenang-kenangan,” sambungnya.

Sanjungan Jokowi Untuk Lalu Muhammad Zohri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut ramah kedatangan atlet lari juara dunia U-20 Lalu Muhammad Zohri di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Dalam kesempatan itu, Jokowi menyanjung tinggi Zohri atas prestasinya mengharumkan nama bangsa.

Baca Lagi!   Nakhoda Sengaja Kandaskan KM Lestari Maju, 34 Meninggal
Lalu Muhammad Zohri
Mendagri beri penghargaan ke Zohri (Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom)

Jokowi menyambut kedatangan Zohri di Ruang Teratai Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018) siang. Senyum Zohri merekah saat bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

Jokowi mengatakan, dirinya bangga atas prestasi yang dicapai Zohri. Namun dia mengungkapkan ada perasaan yang mengganjal di hatinya. Hal itu terkait pernyataan Zohri yang menyebut ‘mau banget ketemu orang besar di Istana’.

Jokowi mengatakan tidak sependapat dengan istilah ‘orang besar’ tersebut.

“Saya ini agak, agak apa ya, agak mengganjal di hati saya saat Zohri diwawancarai mau ke Istana, apa jawaban Zohri. Jawabannya apa? ‘Mau banget ketemu orang besar. ‘Mau banget ketemu orang besar’. Ini yang keliru, yang mengganjal di hati saya. Orang besarnya bukan di sini (Istana-red), tapi Zohri,” kata Jokowi.

“Dia yang orang besar karena dengan segala keterbatasan, dengan segala kekurangan fasilitasnya, dengan ambisi yang besar, dengan kerja keras, dengan kegigihan, Zohri bisa memenangkan pertandingan lari 100 meter U-20. Ini sebuah prestasi yang sekali lagi seluruh rakyat bangga kepada Zohri,” sambungnya.

Jokowi berharap Zohri terus mengukir prestasi. Dia juga mengingatkan Zohri agar terus gigih berlatih tetap rendah hati. Dia ingin atlet berusia 18 tahun itu menampilkan kemampuan terbaik saat Asian Games 2018.

Ia akan tampil di Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang. Lalu Muhammad Zohri disiapkan untuk tampil di nomor lari estafet 4×100 putra bersama atlet yang lebih senior ©detiknews.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked as *

*